nasehat adik ..

bismillah …

malam ini seperti seperti malam-malam sebelumnya, saya amati aktivitas dunia lewat jaringan TCP/IP. karena kesempatan yang ada umumnya malam hari, untuk sekadar buka email, baca berita, dan ngobrol dengan teman-teman yang jauh.

seperti biasanya juga, salah satu adik saya menyapa lewat akun messanger-nya. awalnya dia yang minta masukan (biasa lah .. tekanan tingkat akhir memang sering membuat seseorang berada pada kondisi kebingungan di tengan ketidakpastian yang tiada akhir..).

tapi ternyata, percakapan malam ini bukan percakapan seperti pada malam2 sebelumnya. alih-alih dia yang meminta saran, saya justru mendapat satu nasihat yang …. (entah bagaimana harus saya ekspresikan dalam bahasa tulisan). pesannya masih saya simpan dengan rapi,,,

“akang harus sukses dgn cara2 yg diridhoi Allah yah!!..”

saya tulis masukan berkalimat-kalimat, tapi dia membalas nasihat hanya dengan satu kalimat… tapi rasanya kalimat2 lain ga ada artinya saat saya terima kalmat tersebut.

barakallah, semoga 4wi memberikan balasan yang jauh lebih baik, mengabulkan harapannya, meringankan urusannya, dan semoga kita berjodoh untuk bertemu kembali.

thx, my bro .. 

About rahadiansunandar

mendapat kesempatan untuk menikmati pendidikan di TF ITB 2005-2010. sekarang sedang meniti karir di salah satu perusahaan minyak nasional terbesar di negeri tercinta Indonesia.
This entry was posted in semangat pagi !. Bookmark the permalink.

2 Responses to nasehat adik ..

  1. Hani says:

    By aku suka banget niyh baca tulisan kamu yang ini, wkwkwk, seperti pengalaman pribadi. Soalnya pas 4 bulan yang lalu aku pernah usaha untuk dapet s2 di Tohoku di bidang spintronik, udh sampe diwawancara ama prof nya. Udah banyak berharap bgtlah (malah mungkin terlalu berlebihan) tapi akhirnya gak lolos, hufff,,,sedih, terus aku sadar mungkin usaha aku semata2 karena keinginan pribadi yg menggebu2, yg mungkin oleh tidak meridahi jalan pikiran aku. Jadi pas nggak keterima shock berat…hehehe, tapi giliran aku nggak apply apa2 tiba2 aku diajukan untuk jadi Visiting Researcher selama 2 minggu ke Jepang, eh beberapa hari kabarnya aku lolos. Alhamdulillah, *hehehe, curcol.

    • rahadiansunandar says:

      wew.. mantaf…
      kapan kah berangkatnya?

      mm.. ada satu analogi yg bagus tuh..
      kita usaha itu ibarat kita lagi nyusun puzzle (yg belum pernah lihat gambaran utuhnya), waktu puzzle udah kepasang sebagian, kek kita lihat menara monas, waktu utah kepasang setengah kita kecewa karena ternyata bangunannya cuma rangka2. tapi waktu udah kepasang semua, yg kita lihat ternyata eiffle. (dikutip dengan sedikit perubahan).

      intinya kan yg penting NEVER EVER SURRENDER !!! (Dr. Hermawan K. Dipojono).

Leave a Reply

